Minggu, 01 Desember 2013

Hujan Adalah Inspirasiku

Bagi sebagian penulis, punya banyak banget cara untuk dapetin inspirasinya.
Mungkin ada yang dapetinnya pas lagi travelling, dapetin lewat pengalaman pribadi atau mungkin dari temennya. Yang agak jorok ya dapet inspirasi pas lagi di wc duduk.
Itu sih sah-sah aja dan udah menjadi hak masing-masing. Tapi kalo buat gue pribadi, entah kenapa inspirasi gue buat nulis itu datang di saat hujan turun. Suasana dingin, adem dan tenang. Membuat ide-ide gue itu mengalir sepeti air hujan yang jatuh dari bumi *tjakep*.

By The way kalian belum ada yang tau juga ya, kenapa orang seperti gue hobby nulis blog dan tertarik terjun ke dunia tulis menulis gini alias penulis. Awalnya gue suka nulis, karena 2 tahun lalu gue di pusingkan dengan kado buat cewek gue yang mau ultah. Rencananya gue mau kasih sesuatu kado yang beda dari semua pasangan di muka bumi ini.
Yaitu dengan buatin dia sebuah Novel, yang kisahnya itu perjalanan awal mula gue dan dia ketemu, sampai akhirnya bisa pacaran. 

Awalnya gue agak engga yakin, tapi dengan  keteguhan dan kegigihan gue. Gue mencoba buat nulis, entah emang kami ini pasangan unik atau aneh. Cerita novel yang gue buat itu, penuh dengan kekonyolan. Alhasil selama 2 bulan gue bisa nyelesain novel itu yg bergenre Comedy love.

Gue gak nyangka banget, orang seperti gue. Yang keliatannya cool, alim, rajin menabung dan tidak sombong. Bisa membuat novel yang hampir berjumlah 100 lembar. Semua itu, kisah cinta gue sama dia selama 1 tahun yang berhasil gue rangkum. 

Tau gak itu kenapa?

Semua itu berkat Tuhan, melalui perantara hujan. Selalu bisa mendatangkan gue inspirasi dalam menulis. Semua pengalaman hidup gue dan kepekaan gue terhadap lingkungan serta temen-temen. Selalu gue tulis di blog ini. Dan gue selalu membuat tulisan gue ini non fiksi. Tetep konsisten dengan unsur comedy nya (:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar