Selasa, 03 Desember 2013

Akibat Jomblo

Dari kecil gue gak pernah merasakan apa itu Cinta. Yang gue tau hanyalah kasih sayang dari kedua orang tua gue. Cinta pertama kali gue rasaian, ketika gue duduk di kls 3 SMP. Di situlah pertama kalinya gue mulai pacaran. Namanya juga cimon, hubungan asmaranya selalu kandas di tengah jalan. Ketika kita mulai suka dan jatuh cinta sama seseorang. Pasti hati selalu berbunga-bunga, tapi jika sebaliknya kita putus atau udah gak punya pasangan. Hati ini seperti hampa bak seperti bunga yang layu. Fenomena ini lah yang di beri nama masa "Jomblo". 

Yang gue rasain pada saat masa jomblo, tak terasa apa-apa. Ya jelas aja gue masih ABABIL ( Anak Buah Billy *adik olga) *loh* bukan bukan maksudnya ABG labil. Yang gue pikiran ya hanya main dan main sama temen. Gue beranggapan masing-masing orang punya cara untuk mengisi kekosongan hatinya. Biasanya anak-anak alay dan gaul jaman sekarang. Sering banget mengumbar kegalauannya di medsos " malam ini malam minggu? Udah lupa tuh gak pernah rasain kaya gi mana" , atau yang berupa gombalan gak waras.
" hujan ini deras banget, kaya cinta aku yang tak terhitung banyaknya" ( dasar gila padahal jelas-jelas dia ngetweet gitu gak lagi mention sama siapa-siapa alias jomblo lagi).

Ada lagi yang lebih suka main bareng-bareng sama temennya. Gue pernah liat ada segerombolan 4 orang cowok yang bareng-bareng nonton film di XX1 yang duduk satu baris kursinya. Gue udah nyangka pasti mereka jomblo, double date yang istimewa. " Tak ada akar rotan pun jadi". Sungguh anak yang malang...

Cewek jomblo pun ada hal yang gak lazim juga, entah kenapa gue suka bingung sesama sahabat atau temen cewek. Mereka suka memanggil nama panggilan " sayang ". Hal seperti itu sering banget gue temuin, gue pikir mereka lesbi. Akibat jomblo yang lama haha. Ternyata hanya sebuah panggilan kontroversial, anehnya nama panggilan seperti itu sangat tidak berlaku buat cowok-cowok. Jelas aja masa gue manggil temen cowok-cowok gue " sayang" jijik banget dan langsung di kira homo.

Dan hal terakhir yang gue sangat prihatinkan, waktu itu gue sempet ke tempat sumur. Sungguh tak di sangaka, ada dua pasangan anak ABG cowok yang masih belia, lagi duduk berdua minum susu bareng. Ya ampun malam mingguan yang istimewa " Minum susu berdua". Jomblo sih jomblo tapi kenapa harus dengan umur segitu udah saling mencintai.

Kenapa ? Kenapa ini harus terjadi! (Teriak)

1 komentar: