Rabu, 18 Desember 2013

Ngantuk itu bikin ngakak

Hampir tiap shalat Jum'at gue selalu takjub dan salut banget sama bapak-bapak alias yang udah senior. Mereka pada khusyuk mendengarkan khotbah. Semua duduk, kaki di silangkan dan kepala di tundukan. Kejadiannya gue baru nyampe di mesjid dan langsung duduk di sebelah bapak-bapak yang ciri-cirinya badannya gendut dan kulit nya hitam. Mirip banget Rapper Amerika " Jay Z ". Dia tertunduk dan terlihat khusyuk sambil memejamkan matannya. Tiba-tiba terdengar suara yang menggelgar seperti mesin mobil yang monggok " ngggoooogroookkk". Dahsyatnya tuh suara ngorok bapak itu, sampe gue kaget dan deg-deg'an jantungnya.

Ternyata kalo gue liat-liat banyak bapak-bapak yang tertidur di saat mendengarkan khotbah shalat jum'at. Gue juga jadi teringat pengalaman memalukan temen gue, dia namanya yuda. Waktu dia abis pulang sekolah dari SMA, dia shalat jum'at di mesjid deket sekolahan. Emang dasar dia kecapean, waktu khotbah shalat jum'at dia mengantuk. Badan dan kepalanya terus menurun ke bawah, mirip kejadian Mr.Bean yang mengantuk di gereja. Kepala yuda akhirnya jatuh ke lantai " duuggg" sontak dia kaget sendiri dan langsung berdiri. Semua orang di mesjid kaget dan mengira dia mau komat.
Gue ketawa terbahak-bahak mendengar ceritanya konyolnya itu. 

Gue juga pernah punya pengalaman lagi, waktu itu gue lagi belajar di ajarin guru privat B.inggirs di rumah. Semua berjalan serius dan interaktif. Akhirnya sampai lah di tahap reading, gue baca sebuah cerita dan di dengar oleh guru gue. Setelah gue baca panjang lebar, ko guru gue gak ngomong apa-apa. Gue seneng banget akhirnya gue lancar reading ny tanpa ada kesalahan. Sungguh tak di sangka, setetes air pun jatuh di depan mata gue. Seperti lendir dan langsung gue liat ke atap rumah. Gue mengira itu eces walet yang ada di genteng. Ternyata guru gue ngeces karena tertidur pules -_-". Padahal kalo itu beneran eces walet, gue bisa kaya. Lumayan lah di jual bakalan bernilai tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar