Selasa, 15 April 2014

Zona Kongkow

Semenjak gue masuk di dunia perkuliahan. Yang menarik dari kampus gue itu ada dua tempat. Yang pertama mesjidnya yang besar nan indah dan yang kedua zona nongkrong yang di sebut zona kongkow. Konsep tempatnya sih bagus, ada atapnya, kursi taman dan meja. Lalu di deretan sebelah kiri dan kanan, ada warung-warung yang jual jenis makanan khas dan makanan modern. Harganya pun cocok buat kantong mahasiswa yang hobby ngutang.
Tiap menjelang siang dan malam selalu tempat ini di penuhi dengan anak muda. Baik yang lagi nunggu kuliah, anak kampus lain, yang lagi pacaran atau sekedar nongkrong. Beli sih cuman minuman dan rokok, tapi duduknya pada berjam-jam. Gue rasa tuh di kursi ada yang naro lem gajah deh.
Ternyata tidak hanya kalangan anak muda, mas-mas dan mba-mba sampe bapak-bapak dan ibu-ibu pun ada yang nongkrong. Pokoknya berbagai ras berkumpul di tempat itu.

Salah satu daya tarik dari tempat itu adalah dengan adanya wifi. Ya tau sendiri lah kerjaanya mahasiswa di luar perkuliahan, kalo gak maen medsos ya paling game online. Yang buat gue BT, giliran gue wifi pake laptop gue sendiri. Malah gak connect-connect, gue curiga laptop gue kayanya buatan Belanda deh, jadul banget. Selain itu kadang-kadang tiap malming suka ada event dari rokok yang ngejual tiket khusus usia 18+. Nah yang sengsara temen gue, padahal umur udah di atas dua puluh tahun. Tapi karena badannya pendek dan potongan rambutnya cepak. Dia di larang masuk, di kira anak kecil -_-". Padahal dia udah bermodalkan AKUA ( Awak Cilik Rai Tua).

Nah waktu siang gue dapet kejadian janggal. Gue makan di situ, satu meja sama dua cowok. Yang satu agak pendek tapi muka tua dan satu lagi rambut keriting dan bewokan. Yang bewokan mau pulang, terus malah di larang sama si pendek. Yang gue kaget ternyata si pendek itu medok lagi logak ngomongnya. Udah gitu maksa-maksa si bewok jangan ninggalin dia, " eh km ojo balik si, kita sendirian ning kene. Beliin bae kita kopi kalo mau balik."

Buset dah sontak gue kaget dengernya, hampir gue keselek nelen sendok.
 Ini cowok manja banget sih gak mau di tinggal temennya, pake minta kopi segala  lagi, kaya setan aja minta sesajen. Nah lucunya lagi setelah si bewok ninggalin temennya, eh datang lah pengamen yang tepat sekali menyanyikan lagu pupus. " baru ku sadari cintaku bertepuk sebelah tangan".
Gue tertawa terbahak-bahak dan inget ternyata si bewok itu mau jemput ceweknya, pantes aja si pendek tampangnya langsung BT.

Kisah cinta yang absurd.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar