Senin, 21 April 2014

Perbedaan

Diantara banyaknya hal di dunia ini, pasti ada yang namanya perbedaan.
Kita semua pernah mengalami perbedaan sama pasangan kita sendiri, sebenernya gak mesti pasangan juga sih. Contoh lainnya perbedaan antara teman ataupun sahabat. Identiknya perbedaan itu bisa dari prinsip hidup, keyakinan, sifat dan juga watak.

Gue yakin semua orang pernah merasakan perbedaan diantara itu semua. Yang gue tau, banyak pasangan yang berbeda keyakinan, sifat dan watak. Sedangkan prinsip hidup, menurut gue itu lebih ke pribadi prinsip hidupnya masing-masing. Di mulai dari perbedaan keyakinan, gue punya temen yang berpasangan tapi berbeda keyakinan. Gue salut sama mereka, karena mereka hubungannya masih langgeng sampai sekarang. Gue gak tau tepatnya berapa tahun, mungkin antara 4-5 tahun kayaknya. Ya cinta memang tak bisa di larang, semua orang berhak dong mempunyai pasangan meskipun berbeda keyakinan. Gue pribadi menyimpulkan kalau masih pacaran berbeda keyakinan itu gak masalah, asalkan saat mereka ingin menikah harus ada yang mengalah untuk pindah ke agama yang sama. Temen gue itu sangat menghargai dan menghormati agama pasangannya. Tiap moment puasa contohnya, pasangan mereka suka bangunin sahur, ikut kumpul di saat moment perayaan hari besar dan mereka suka mengingatkan kalau udah waktunya beribadah. Perlu di acungkan jempol untuk mereka berdua.

Lanjut ke pembahasaan sifat dan watak. Sifat itu hal yang cenderung lebih kepada perasaan seseorang yang di lakukan dengan tingkah laku. Karena gue cowok, gue cuman pengen jelasin aja sifat-sifat cewek yang pernah gue temuin. Gue pernah ketemu cewek yang sifatnya pendiem, saking pendiemnya tuh cewek. Kalau di ajak jalan dia nunduk, gue pikir dia mau liat jalan supaya gak kesandung. Eh ternyata itu ciri khasnya. Di ajak ngobrol ngomongnya pelan dan suara kecil banget. Sampai gue kira dia itu ngedesah bukan ngomong. Malah gue merasa, gue kaya udah jadi orang budeg. Gue bilang " hah apa? Hah apa? Kamu ngomong apa?" Berulang-ulang gue katakan itu pas lagi di jalan. Kalau nonton pun dia diem terus, gue pikir dia serius. Ternyata malah  ketiduran -_-".

Kalau menurut gue sifat itu masih bisa di rubah beda dengan watak yang udah paten dan sulit di rubah. Itu udah bawaan lahir. Ada sifat cewek yang wataknya gak mau kalah, tempramental, jutek, gampang melow dan banyak lagi. 
Tapi yang perlu cowok-cowok lakukan, bersabar lah hadapin semua sifat dan watak pasangan kalian. Apa lagi dengan bedanya keyakinan antara kalian berdua. 

Karena yang namanya perbedaan itu pasti akan kita alami di dalam sebuah percintaan. Cinta itu tidak akan mudah untuk menyerah, resiko kalian adalah memahami dan merubah pasangan kalian menjadi yang lebih baik lagi, bagaimanapun caranya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar