Kamis, 30 Januari 2014

Salah Tingkah

Belakangan ini gue kenalan sama cewek yang sebenernya sih, kami berdua sama-sama udah tau nama dan wujud kami masing-masing.
Layaknya seperti pribahasa " Dunia ini sempit ". Gue setuju banget dengan pribahasa itu. Gini deh gue kasih contoh di dalam kota, kemanapun kita pergi pasti bakal ketemu di jalan, di mall, di kampus, di sekolah, tempat kerja, komplek perumahan sampai di wc umum. Kita bisa gak sengaja ketemu sama temen kita. Entah itu temen kerja, kuliah, sekolah, sahabat atau mantan. Hal yang wajib di lakukan orang Indonesia itu, ketika bertemu dengan orang yang ia kenal. Pasti kalo engga salaman ya minimal menyapa. Emang bener budaya orang Indonesia di balik kengaretan terselip juga keramah tamahan yang sangat melekat.

Jauh dari cerita itu semua. Cerita gue pun menceritakan sebuah tingkah laku, mungkin bagi setiap pribadi orang pasti berbeda-beda. Gak usah menceritakan orang, gue sendiri aja sering mengalami salting ( Salah tingkah ). Faktor-faktornya banyak ko, bisa jadi gak bisa jawab pertanyaan guru atau dosen. Akibatnya kita gemeter dan ngomongnya jadi gak nyambung, bisa juga pas ketemu orang tuanya pacar kita dan yang paling umum ketika kita ngobrol sama orang yang kita suka.
Yang pasti ngomong atau gaya bicara jadi terbata-bata, jadi gak nyambung dengan topik pembicaraan, atau ngomongnya sambil nunduk dan akhirnya ketika udah ngomong agak sering ketawa-ketawa sendiri. Maksudnya sih mencairkan suasana, tapi yang ada malah garing banget kaya gigi yang belum pernah di gosok.

Hal yang gue lakuin biasanya sih, sedikit agak nunduk terus dari gaya bicara lebih berwibawa seperti Mario Teguh dan yang terakhir kaki di hentakan ke lantai. Itu sih cara gue untuk menghindari salah tingkah seperti ngomongnya gugup atau gak nyambung. 
Yang jelas tips  dari gue,  janganlah memegang barang yang gak perlu kalian pegang. Ya seperti di tempat makan, kalian baca menu bolak-balik sampe 5 x, megangin no meja, megangin asbak, mainin sendok dan garpu ( Emang kalian mau nunjukin pertunjukan perkusi? ).

Tapi dari situ kalian bisa tau keseriusan calon pasangan kalian, karena ketika orang salah tingkah. Dia bakal merasa apa yang di lakukannya itu jangan sampe membuat calon pasangannya merasa gak nyaman apa lagi sampe ilfil. 
Hal terbodoh ketika salah tingkah, terkadang kita berbicara sangat jujur. Yang sebenernya gak semua harus kita ungkapkan. Tetapi itu lah ucapan yang sebenernya tulus dari hati kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar