Rabu, 15 Januari 2014

Cemburu Buta

Setelah seminggu tidak kembali ke dunia tulis menulis, akhirnya gue kembali lagi untuk menghibur kalian semua! Hahaha #garing.

Inspirasi emang gak mudah dan mahal harganya. Apalagi kalo emang orang itu mudah mendapatkan inspirasi, pasti bakal menciptakan banyak hasil karya yang luar biasa.

By the way, kali ini gue mau nulis ngebahas yang namanya " Cemburu ". Pasti yang ada dalam benak kalian, cemburu itu selalu timbul gara-gara pasangan kita. Ternyata engga, kecemburuan itu bisa muncul sesama anggota keluarga, masyarakat atau bahasa sosialnya kecemburuan sosial, kecemburuan dengan teman/sahabat dan yang terakhir baru kecemburuan dengan pacar yang terkadang kita bisa sebut "Cemburu Buta". 

Cemburu buta itu bukan cemburu dengan orang buta atau cemburu karena kita buta. Tapi menurut gue, cemburu buta itu  kondisi di mana kita udah gak bisa mengontrol emosi kecemburuan kita kepada seseorang. Yang ada di pikiran hanyalah "Negatif". Kita udah gak bisa lagi berfikir positif, yang tersisa hanya emosi dari kecemburuan itu.

Ok, lebih cocoknya cemburu buta biasanya terjadi sama pasangan yang udah menjalin cinta tapi udah bener-bener saling mencintai banget alias cinta mati. Apa aja rela di lakuin buat ngebahagiain sang kekasih. Tapi ketika salah satu mereka di kecewain karena udah buat cemburu, timbulah sifat yang di sebut cemuburu buta. 
Kalo cowok yang tipe nya kasar itu agak berbahaya. Ketika cemuburu buta, dia bisa main fisik, mengucapkan kata kasar dan ngelakuin hal extrim lainnya. ( yang jelas gak bakal akrobatik di depan kamu). 

Tipe cowok yang pendiem, biasanya puasa ngomong. Mukanya mengkerut udah kaya pemepes kepenuhan air, gak mau di ajak ngobrol mendadak budeg gitu dan menghilang dari peredarannya di muka bumi. 

Tipe cowok yang biasa aja.
Paling dia bakal ngoceh-ngoceh dulu kaya emak-emak sampai berapa menit, udah gitu diem-dieman sebentar dan akhirnya maafin.

Sedangkan kalo kita ngebahas cewek yang cemburu buta. Ya ampun itu ribet dan bawelnya gak ada ampun.
Tipe cewek yang kasar, dia bakal ngomong terus gak ada titik dan komanya, main fisik dengan cara nampar kita, jambak kita, nyubit atau mungkin ada yang ngejewerin kuping ( berasa di marahin guru BP ).

Cewek yang pendiem, paling diem aja sih sambil mukanya jutek, mulut di manyunin kaya mpok ati, gak mau ngomong juga dan ngediemin kita tuh bakal lama. Tiba-tiba gak kerasa udah Hari Raya Idul fitri aja marahannya.

Yang terakhir, tipe cewek yang biasa aja.
Begitu dia cemuburu buta, marah-marahnya si biasa aja. Tapi ketus nya minta ampun, terkadang ngomong dan ngebahas masalah yang lalu-lalu seakan-akan terus menyuduti kita dan bakalan maafin kalo kita berusaha menghibur dia. 

Saran gue mending ketika pasangan kalian cemburu buta, berusahalah menghibur sekreatif mungkin. 
Kalian bisa ngelakuin atraksi sirkus, jadi ronggeng monyet atau pura-pura gila dan ketawa-ketawa gak jelas pas lagi di jalan. 
Di jamin pasangan kalian bakal diam seribu bahasa....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar