Sabtu, 15 Juni 2013

Orang Tua

Ketika kita menyebut nama orang tua, pasti yang paling utama kita sebutkan adalah Ayah dan ibu. Semua anak di dunia ini wajib bersyukur, karena mereka telah membuat kita terlahir di dunia ini.
Orang tua sebagai perantara dari Yang Maha Kuasa untuk menitipkan kita, agar mereka bisa menjaganya, mengajarkan agama, mendidik dan mengerti hal yang baik juga yang negatif.
Ayah adalah sesosok pemimpin keluarga dan tentunya menjadi hal penting dalam membentuk karakter kita. Ia yang selalu mengajarkan banyak hal tentang hidup dan menegur kita di saat kita berbuat kesalahan. Tugas yang mulia ia lakukan, tentunya menjadi tulang punggung keluarga dan menjadi imam yang baik buat keluarganya.
Dan yang terakhir Ibu adalah orang tua yang paling besar jasa dan pengorbanannya buat kita, " Surga ada di telapak Ibu " istilah itu memang kita meyakini. Karena ibu berjuang dan mengorbankan jiwa dan raganya, di saat ia melahirkan kita di dunia ini. Kasih ibu sepanjang masa dan akan sangat durhaka jika kita menyakiti dan mengecewakan seorang Ibu.
Gue merasakan semua kasih sayang yang telah orang tua gue berikan, mungkin gue jauh dari orang tua karena orang tua gue tak lagi bersama. Tapi hubungan silahturahmi mereka selalu terjaga. Gue tinggal bersama mamah, dia bener-bener menjaga dan mengorbankan segalanya buat gue. Membuat gue tersadar di saat gue mengalami masalah, menegur gue di saat gue berbuat salah serta menyayangi dan merawat gue di saat gue terbaring sakit. Gue gak bisa membalas semua pengorbanan dan kasih sayang mamah. Yang harus gue capai adalah sebuah kesuksesan, gue ingin membahagiakan kedua orang tua gue. Terutama membahagiakan mamah, dia adalah orang yang paling berharga di dalam hidup gue.
Semoga doa dan harapkan gue ini bisa terwujud.
Amin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar